Menu

Blackberry Q20 Classic

Blackberry Q20 Classic

Harga Blackberry Q20 Classic dan Spesifikasi :

Harga Baru Rp 2.800.000 (Update Oktober 2016)
Harga Second Rp 2.300.000
Software Blackberry OS 10.3.1
Hardware Prosesor Dual-core 1.5 GHz Krait
Chipset Qualcomm MSM8960 Snapdragon
GPU GPU Adreno 225
RAM 2GB
Internal 16GB
Eksternal MicroSD Hinga 128GB
Layar 3.5 Inchi
LCD Touchscreen 16 Juta warna
pixel density 294ppi
Konektifitas Dual Sim GSM-GSM
GPRS, EDGE, 3G, HSDPA, 4G/LTE
Wi-Fi, Wi-Fi-Hotspot, GPS
Bluetooth v4.0 A2DP
USB v2.0, 3.5mm Jack Audio, NFC, USB OTG
Kamera Belakang 8 MP
Depan 2  MP
Video Recorder 1080@30fps
Autofokus, Led Flash, Geo-tagging, Touch focus, HDR, Panorama
Media Player MP3/WMA/WAV/eAAC+/FlAC player
DivX/XviD/MP4/WMV/H.264 player, Radio FM
Baterai Li-Ion 2515mAh Non-removable

Review Blackberry Q20 Classic

Blackberry dengan keypad QWERTY-nya pernah menjadi raja di dunia ponsel, namun semua itu kini hanya tinggal kenangan yang semakin kesini blackberry semakin tergerus mundur karena kalah persaingan dengan Android dan IPhone. Meski begitu blackberry masih punya sisa-sisa penggemar setianya di beberapa belahan bumi. Seolah ingin mengenang masa itu Blackberry kali ini meluncurkan Blackberry Q20 Classic untuk para penggemar setianya yang senang menggunakan kypad QWERTy. seperti apa persisnya ponsel ini? Berikut ulasan Singkat Blackberry Q20 Classic

Desain dan Layar

Sesuai dengan namanya yang membawa tagline Classic desain lama dari blackberry kembali di hadirkan di sini Keypad QWERTY di padukan dengan tombol navigasi TrackPad. Bingkai yang menghiasi bagian pinggirnya berbahan Polycarbonat dengan lapisan Stailess Steel sehingga membutnya tampak kokoh dan premium serta nyaman dan mantap saat di genggam. Dimensinya sendiri berukuran 131 x 72 x 10.2mm cukup tebal dan juga berat dengan berat 177gram.Slot Micro SD dan SIM card tidak di letakkan di belakang baterai tapi di sisi luar sebelah kiri. SIM card-nya harus di cabut menggunakan SIM card Ejector atau menggunakan jarum. Di sisi kanan terdapat tombol pengatur volume serta tombol play/pause kontrol media. sementara tombol power dan port Audio di letakkan di sebelah atas. dan Port Charger atau USB bersama speaker berada di bagian bawah.

Review Blackberry Classic Q20

Selain tombol QWERTY layar Blackberry juga menggunakan layarnya sebagai menu navigasi karena sudah menggunakan layar sentuh selebar 3.5 Inchi yang memiliki resolusi 720×720 piksel. dengan resolusi layar sebesar ini kerapatan layar yang di dapat sebatas 294ppi. Layar Blackberry Q20 Classic belumlah di dukung teknologi IPS meskipun demikian saat di gunakan di bawah cahaya matahari layarnya mampu menampilkan tulisan dan gambar dengan sangat jelas. Karena layarnya berbentuk kotak persegi terasa kurang nyaman saat di gunakan untuk menonton video yang biasanya memiliki dimensi panjangxlebar. Agar tidak mudah cedera pihak Blackberry melindungi layarnya dengan lapisan Corning Gorillas Glass 3.

Software dan Hardware

Blackberry Q20 Classic hadir dengan Sistem Operasi Blackberry 10.3.1 dengan tampilan yang lebih Clean dan segar saat di pandang tanpa background hitam di setiap aplikasi yang terinstal. Blackberry 10 sudah bisa di instal dan menjalankan hampir semua Aplikasi Android. jadi bagi kamu yang menginginkan kombinasi antara Smartphone Qwerty yang mewah dengan aplikasi kemampuan menjalankan aplikasi Android yang powerfull Blackberry Q20 Classic adalah solusinya. Saya juga mau sih 😀

Untuk masalah dapur pacu hp terbaru Blackberry ini masih menggunakan prosesor Dual Core Qualcomm Snapdragon MSM 8960 berkecepatan 1.5Ghz Bekerja sama dengan RAM sebesar 2GB serta Prosesor Grafik Adreno 225. Hasil dari paduan ini Blackbery Classic mampu menjalankan aplikasi secara multitasking dengan sangat baik dan lembut tidak seperti ponsel-ponsel BB model lawas yang sering -nglag dan hang. Untuk peyimpanan data aplikasi dan file-file Blackberry membekali smartphone-nya ini dengan Internal memori sebesar 16GB bersama Opsi penggunaan MicroSD sampai 128GB.

Kamera dan Multimedia

Kamera 8MP yang di bawanya mampu menghasilkan jepretan foto berkualitas bagus dengan dukungan fitur autofokus dan lampu flash serta fitur Touchfokus sehingga kamu bisa memilih area fokus foto sesuai dengan kehendak dengan leluasa. Menu settingan pada kamera ada fitur Suggestion yang bisa memberikan saran penggunaan mode kamera yang terbaik berdasarkan lingkungan yang ada selebihnya standara saja. kemampuan merekan video kamera belakangnya adalah HD 1080p sementara kamera depannya yang beresolusi 2Mp mampu menghasilkan video 720p serta hasil foto selfie yang cukup memuaskan bagi penggemar foto selfie.

Pemutar Video dan Audio yang di berikan mampu memainkan bermacam format file seperti video berformat DivX dan XviD serta file music berformat FIAC selain file berformat standar seperti MP4 dan MP3 tentunya. Di fitur Media lainnya yang ada antara lain Photo Editor, Video Editor, dan Hide Picture untuk menyembunyikan foto pribadi. Suara dari 2 buah speaker yang ada mampu mengeluarkan Output yang kencang dan jernih walau di set ke volume maksimal

Konetifitas dan baterai

Blackberry sepertinya tak ingin ketinggalan dengan trend ponsel yang menggunakan jaringan 4G/LTE. Blackberry Q20 Classic-pun seperti itu sudah mampu menangkap sinyal 4G/LTE dengan kecepatan download mencapai 150Mbps dan kecepatan Upload sampai 50Mbps. Untuk Konetifitas lainny seperti bertukar data sudah ada Kabel data USB, WiFi, Wifi tethering, NFC, Bluetooth, dan USB OTG.

Untuk medukung aktifitas pengguna, Blackberry Q20 Classic di bekali baterai sebesar 2515mAh Non removable atau tidak bisa di lepas. Saat di test dengan pemakain aktif untuk email, Chatting, dan Sosial media tanpa aktifitas gaming. baterainya bisa bertahan selama 9 jam dalam jaringan 3G.

Kelebihan dan Kekurangan Blackberry Q20 Classic

Kelebihan :

  • Desain Classic dan premium plus sistem Operasi Blackberry 10.3
  • sudah 4G
  • Baterai besar
  • Ada fitur NFC dan USB OTG

Kekurangan :

  • Bobot yang cukup berat
  • Kamera masih 8MP
  • Harga lumayan Mahal

Kolom Komentar

Harga Hp lainnnya

Baru : Rp 930.000
Second : Rp 700.000
Baru : Rp 1.299.000
Second : Rp 1.000.000
Baru : Rp 750.000
Second : Rp 450.000
Baru : Rp -
Second : Rp 400.000
Baru : Rp 4.300.000
Second : Rp 3.500.000
Baru : Rp 1.499.000
Second : Rp -
Baru : Rp 850.000
Second : Rp -
Baru : Rp 2.699.000
Second : Rp 1.900.000